NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Tempat Kursus dan Program di Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris menyediakan ratusan lembaga kursus, ini akan sangat menguntungk…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Tempat Kursus dan Program di Kampung Inggris Pare

Senin, 08 Agustus 2011
Kampung Inggris, begitulah sebutan atau gelar yang disandang oleh kota kecamatan Pare, tempat  ini tepatnya berada di  dusun Singgahan - desa Pelem, dusun Tegalsari dan dusun Magunrejo - desa Tulungrejo, semuanya berada di kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Disini terdapat berbagai macam tempat kursus bahasa inggris, dalam data Duta Pare ada lebih dari 150 tempat. Program yang di tawarkan oleh setiap tempat kursus cukup bervariasi, antara lain grammar, vocabulary, speaking, pronunciation, translation, writing, TOEFL, dan IELTS.

Jadi sebelum memutuskan ingin memilih tempat kursus, alangkah baiknya dipilih dulu apakah grammar, speaking pronunciation, translation, writing, TOEFL yang menjadi tujuan belajar di Pare.
Tempat kursus di Kampung Inggris
Tempat kursus di Kampung Inggris

Tempat Kursus dan Program Belajar Bahasa Inggris di Pare - Kediri

1. Program Grammar

Ada beberapa tempat yang genrenya adalah grammar, antara lain Elfast, Smart, Access-es, Kresna, Mahesa Institute, Global English dll. Di tempat ini kita bisa mengenal grammar dari nol. Part of speech, tenses, seven summaries alias konsep 2 kejadian, modals, clausa, comparison degree, gerund, dll.

2. Program Speaking

Daffodil, Pare-Dise, Webster, Ocean, Harvard, Marvelous, Peace, Faster, The Benefit dll adalah beberapa tempat kursus yang menyediakan program speaking. Di kelas speaking yang biasa dilakukan antara lain diskusi, debat, presentasi, mendengarkan lagu, games, dll. Jangan kuatir bagi yang belum PD ngomong bahasa inggris karena yang penting di kelas speaking adalah berani ngomong, masalah grammar bisa diatur.

3. Program Pronunciation

Program ini bisa disebut juga program senam mulut, karena yang dipelajari disini tentang bagaimana cara ngomong orang bule ngomong. Kita juga diberi tahu tentang bagaimana cara membaca kamus beserta tanda bacanya. Jadi, kalo di Pare rugi kalo tidak mengambil kelas pronunciation. Kelas pronunciation disediakan oleh Daffodil, Access-es, Marvelous, Smart, Ocean, Pare-Dise dll.

4. TOEFL

Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah test kemampuan bahasa Inggris berbasis english american style. Jika ingin masuk kelas TOEFL alangkah baiknya grammar kita sudah mantap. Jadi saat di kelas kita tak lagi mengalami kesulitan tentang clausa, gerund, part of speech, dll. Di kelas TOEFL ada 3 hal penting yang dibahas yaitu structure and written, listening dan reading. Kelas TOEFL ada di Elfast, Pare-Dise, Smart, Kresna, Mahesa Institute, Global English, Oxford dll.

5. IELTS

International English Language Testing System (IELTS) adalah salah satu test untuk menguji kemahiran dalam bahasa Inggris, jadi IELTS serupa seperti TOEFL, namun mengunakan english british. Program ini sebaiknya tidak diikuti oleh pemula, akan lebih baik diikuti oleh mereka yang sudah memiliki basic bahasa Inggris yang baik, program ini disediakan oleh lembaga Global English, Elfast, Pare-Dise, Oxford dll.

Selain program tersebut diatas, masih ada puluhan lagi program yang disediakan oleh beberpa lembaga kursus di Kampung Inggris. Begitu juga dengan nama-nama lembaga, masih banyak lagi yang belum tercantum diatas.

Kelas di Kampung Inggris

Hampir semua tempat kursus di Kampung Inggris memulai program-nya setiap tanggal 10 dan 25. Kecuali lembaga BEC buka pendaftaran 4x dalam 1 tahun yaitu bulan februari, mei, agustus, dan november, begitu juga dengan program durasi panjang (6 bulan s.d 1 tahun) hanya buka pada periode tertentu. Jadi jika hendak mengambil kursus disini sebaiknya datang sebelum tangggal-tanggal tersebut, Namun sangat disarankan sebelum benar-benar datang pada hari H, sebaiknya Anda memastikan sudah mendapatkan tempat terlebih dahulu, baik itu kost, asrama, maupun lembaga kursusnya, Karena di Kampung Inggris ketersediaan tepat tinggal dan kuota kursi di lembaga kursus masih sangat sedikit jika di bandingkan dengan jumlah peminatnya yang mencapai ribuan, carannya bisa dengan cara membooking baik itu dengan datang langsung ke Pare beberapa minggu sebelum kelas dimulai, ataupun via Online, namun khusus untuk daftar Online lembaga kursus umumnya tidak melayani secara langsung, namun di Pare ada beberapa lembaga jasa reservasi/pendaftaran online, beberapa yang cukup terkenal yaitu Duta Pare, tidak mahal biaya jasa yang di patok oleh jasa pendaftaran di Pare, mereka hanya mematok tarif sekitar 15 ribu s.d 80 ribu.
Suasana Belajar di Luar Kelas
Belajar Tidak Harus di Kelas

Kelas yang di tawarkan di berbagai lembaga di Kampung Inggris mulai dari 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Ruang kelasnya tidak seperti di beberapa lembaga kursus top di perkotaan, karena kebanyakan kelasnya lesehan seperti kita ngaji di TPA. Kelas pada umumnya berdurasi 90 menit. Biasanya dimulai jam 7 pagi, tapi ada juga yang memulai program jam 5.30. Tinggal pilih saja.

Biaya program sangat bervariasi. Dari yang 25.000 sampai 400.000 per program. Ada juga tempat kursus yang menyediakan asrama (camp) bagi siswanya. Biaya di Camp mulai dari 250.000 s.d 1.000.000. Kalo dihitung-hitung termasuk murah karena selain dapat tempat tinggal, bebas biaya program, kita juga tinggal di Camp English Area.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada dua pilihan untuk tinggal disini yaitu kos biasa atau asrama (camp). Kalo kos ya seperti kos pada umumnya. Camp dalam arti English Area adalah kos yang meyediakan fasilitas English Area dimana para penghuninya diwajibkan ngomong pakai bahasa inggris. Baik mau makan, di kamar mandi, nonton TV, pokoknya segala aktivitas di kos harus pakai bahasa inggris.

Fasilitas lain di camp adalah program setelah subuh, biasanya menghafalkan vocabularies, sedangkan program setelah magrib biasanya debat, diskusi, nonton film, tergantung dari masing-masing tutor camp. Bagi yang pengen speaking-nya cepat lancar, tinggal di camp bisa menjadi pilihan.

Biaya hidup disini standar, sekali makan rata-rata 4 ribu rupiah (nasi + sayur + telur + es teh). Sediakan bugjet juga untuk membeli buku, khususnya referensi dan kamus, karena buku-buku yang tersedia disini sangat membantu kita dalam belajar.

Tak perlu kuatir terisolasi dari peradaban, karena sini terdapat toko buku, warnet, rental komputer, rental komik, bioskop mini. Hanya satu yang tidak tersedia yaitu mall besar. Kalo ingin ke mall ya musti pergi ke kota Kediri atau ke Malang.

Jadi tak perlu bingung lagi ketika hendak memutuskan belajar bahasa inggris di Pare. Karena di kampung inggris, adalah tempat paling kondusif untuk belajar bahasa inggris.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang