NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Tips Sebelum Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris

4 hal yang wajib diperhatikan sebelum berangkat ke Kampung Inggris Pare - Kedi…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Tips Sebelum Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Sabtu, 27 Mei 2017
Kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris dari dahulu hingga saat ini sangat populer di masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di luar daerah. Kampung Bahasa Inggris sendiri sebenarnya bukanlah sebuah nama desa tetapi hanya sebuah julukan atau sebutan untuk sebuah perkampungan di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa timur. Merupakan perkampungan kecil yang damai dan dekat dengan keramaian kota kecamatan Pare. Di perkampungan ini terdapat banyak lembaga kursus bahasa Inggris. Bahkan hingga awal 2017 sendiri, tercatat ada sebanyak 150 lebih lembaga kursus yang beroperasi di kampung ini. Kampung ini bahkan telah menjadi pusat belajar bahasa Inggris yang terbesar di tanah air. Selengkapnya tetang kampung ini baca disini: Kampung Inggris Pare.
Tips Kursus di Kampung Inggris
Tips Kursus di Kampung Inggris

Persiapan Sebelum Kursus di Kampung Inggris

Bagi Anda yang berencana mengambil kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelumnya, diantaranya :

1. Mengumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya Tentang Kampung Inggris

Julukan kampung inggris untuk sebagian orang, tentunya banyak yang beranggapan bahwa di perkampungan ini semua orang memakai bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Namun perlu Anda ketahui, tak semua orang yang ada di Kampung Inggris memakai bahasa Inggris ketika mereka berkomunikasi. Memang benar, sebanyak 80% siswa di Kampung Inggris ini berkomunikasi memakai bahasa Inggris khususnya di camp. Untuk itu, saat Anda hendak pergi ke Kampung Inggris tentunya harus berusaha mengumpulkan banyak informasi. Di kampung Inggris sendiri per-awal 2017 memiliki sebanyak 150 lebih lembaga kursus bahasa Inggris. Maka dari itu, Anda harus mengumpulkan informasi mengenai kampung Inggris sebanyak-banyaknya. Lalu pilih yang benar-benar kompeten dan telah terbukti. Jika Anda belum memiliki informasi yang memadai jangan sungkan untuk konsultasi kepada Duta Pare, konsultasi bisa dilakukan dengan datang langsung ataupun via telp 0354-397973, bisa juga melalui sms/wa 085200000044, konsultasi ini gratis tanpa dipungut biaya, selain konsultasi, Duta Pare juga bersedia membatu mendaftarkan kursus dan mencarikan kost ataupun camp (asrama) bagi Anda yang berada diluar kota, ini akan memudahkan calon peserta dan tidak perlu hawatir tidak memperoleh kursi/kamar di tempat yang diinginkan.

2. Menentukan Lembaga dan Program Kursus Sesuai Kebutuhan

Hal yang tak kalah penting saat hendak kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris yaitu dengan menentukan lembaga kursus dan program kursus sesuai kebutuhan. Sebab dengan banyaknya tempat kursus di sana, ketika Anda lebih fokus untuk belajar speaking, dengan begitu Anda bisa memilih lembaga kursus yang menawarkan camp English area yang wajib berkomunikasi dengan bahasa Inggris selama 24 jam. Beberapa lembaga kursus bahkan menawarkan paket complete, diantaranya penjemputan dari bandara, terminal atau stasiun, laundry, makan 3 kali sehari, hingga full program mulai dari pagi hingga malam hari. Dengan begitu waktu Anda selama berada di kampung Inggris Pare pun sangat efektif untuk lebih fokus mempelajari bahasa Inggris.

Lembaga kursus di Kampung Inggris Pare - Kediri
Foto Lembaga Kursus di Kampung Inggris

3. Memilih Program Yang Sesuai

Penting sekali memilih program kursus yang sesuai basic berbahasa Inggris Anda, sebab saat salah mengambil salah satu program tentunya akan sia-sia. Selain itu, alangkah baiknya Anda mengikuti program placement test terlebih dulu sebelum Anda mengikuti program kursus di Kampung Inggris supaya Anda tak salah kelas dan waktu belajar pun menjadi benar-benar efektif serta optimal. Anda harus fokus dalam satu program saja yang memang sudah dijadikan pilihan. Pastikan pula untuk masuk 3 s.d 5 kali sehari atau mulai dari pagi hari hingga malam sebab dengan jadwal belajar yang padat dan terus diulang-ulang, Anda pun lebih cepat menguasai materi bahasa Inggris.

4. Mengetahui Informasi Mengenai Biaya Kursus

Hal yang tak kalah pentingnya saat Anda hendak belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris adalah dengan mengetahui informasi tentang biaya kursus di Kampung Inggris itu sendiri. Biaya kursus di sana memang relative terjangkau, jika dibandingkan di kota-kota besar khususnya. Program belajar 2 minggu yang berlangsung di kampung Inggris untuk harga termurahnya sekitar Rp. 100 ribuan, sedangkan program 1 bulan untuk harga termurahnya berkisar Rp. 200 ribuan. Biaya kursus dipatok dengan harga bervariasi tergantung dari program kursus yang Anda ikuti. Informasi biaya kursus selengkapnya baca disini: Biaya Kursus Kampung Inggris
Camp di Kampung Inggris Pare-Dise
Photo Salah Satu Camp di Kampung Inggris

Selain biaya kursus, Anda juga wajib mempertimbangkan Biaya Kost Kampung Inggris. Dimana mayoritas para pelajar yang ada di Kampung Inggris ini tinggal ngekost sebab kebanyakan berasal dari luar daerah. Terdapat 2 macam kost yang ada di Kampung Inggris, yakni kost biasa dan kost English Camp. Perbedaannya yaitu di tempat kost English Camp ini Anda diwajibkan memakai bahasa Inggris. Sementara untuk kost biasa sendiri tak memiliki aturan wajib untuk mempergunakan bahasa Inggris. Jika dilihat dari segi biayanya, Biaya English Camp sendiri lebih mahal sebab disediakan tutor untuk mengawasi Anda dan juga program belajarnya. Selain itu, pertimbangkan pula biaya hidup selama Anda mengambil kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Persiapan apa lagi yang diperlukan?, selain 4 hal pokok diatas ada persiapan lainnya yang perlu Anda ketahui, misalnya mempersiapkan tiket keberangkatan, mempersiapkan alat tulis dll, selengkapnya baca artikel berikut: Persiapan Kursus di Kampung Inggris. Dengan persiapan yang matang maka Anda akan lebih maksimal dalam belajar bahasa Inggris di Pare.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang