Rute Menuju Kampung Inggris Dari Semua Daerah

Bagi kamu yang ingin menuju Kampung Inggris namun bingung tidak tahu rutenya, berikut ini akan Kami sajikan sajikan rute mudah menuju Kampung Inggris. Untuk menuju Kampung Inggris Pare dari wilayah manapun kamu bisa menuju Jombang dan Kediri yang mengunakan transportasi darat seperti Kereta Api dan Bus, sedangkan bagi kamu yang menuju pare mengunakan transportasi Udara yakni Pesewat Terbang maka kamu bisa menuju bandara Juanda Surabaya terlebih dahulu, dari tiga tempat tersebut baru menuju Kampung Inggris Pare, berikut ini rute lengkapnya dari stasiun dan terminal Jombang dan Kediri serta dari bandara Juanda:
Rute transportasi menuju Kampung Inggris
Rute Transportasi Menuju Kampung Inggris




Transportasi Dari Kediri

1. Dari Stasiun Kediri Ke Kampung Inggris Pare.

Dari stasiun Kota Kediri, tidak ada angkutan langsung menuju ke Pare. Kamu harus naik becak terlebih dahulu ke Kantor Pos Kediri. Di luar, banyak tukang becak yang menawarkan jasanya, mereka rata-rata sudah faham kalau kamu akan ke Kampung Inggris, bukannya karena mereka sakti lho tapi karena memang mereka sudah faham di tanggal-tanggal tertentu akan ada banyak calon peserta kursus yang baru datang yang melewati rute stasiun kediri. Kami sarankan lakukan tawar-menawar terlebih dahulu untuk menentukan tarifnya, Perjalanan naik becak sekitar 5 – 10 menit.


Dari kantor Pos kamu bisa naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Tarif angkot Rp.10.000, tapi ada biaya biaya tambahan untuk koper kamu, rata-rata biaya naik angkot plus barang sekitar Rp. 10.000 - Rp. 25.000. Perjalanan berkisar 1 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Para sopir angkot biasanya akan menurunkan kamu di Bec atau Mahesa, kamu juga bisa minta diturunkan di lembaga tujuan kamu, bisa juga minta di turunkan di Duta Pare.


Selain naik angkot kamu juga bisa naik bus. Ada beberapa Bus yang lewat Kampung Inggris Pare diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Jika naik bus kamu akan turun di dekat BEC dan dekat Duta Pare Tarif untuk naik Bus adalah Rp. 5.000 - Rp. 10.000.

2. Dari Terminal Kediri Ke Kampung Inggris Pare.

Dari Terminal kediri ada banyak Angkot maupun bus menuju kampung inggris pare beberpa diantaranya yaitu angkot dengan kode P atau Pare, Jika naik Ankot kamu bisa turun di beberapa lembaga kursus di kampung inggris yang berada di daerah sepanjang jalan brawijaya, Tarif naik angkot adalah Rp. 7.000 dan tambahan tarif untuk koper sekitar Rp. 3.000 s/d Rp. 15.000. Sedangkan untuk Bus diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya), semua bus yang kampunginggris.co.id sebutkan tersebut melewati Pare dan akan turun di Singgahan-Pelem (Kampung inggris bagian barat yang dekat dengan BEC), Tarif untuk Bus adalah Rp. 5.000 - Rp. 10.000.

Transportasi Dari Jombang

1. Dari Stasiun Jombang Ke Kampung Inggris Pare.

Untuk menuju Kampung Ingris Pare dari stasiun Jombang kamu bisa naik becak ke lampu merah atau depan kampus AMIK Jombang (Kampus Amik pas sebelah lampu merah) Tarif sekitar Rp. 5.000 s/d Rp. 10.000, sebenarnya kamu juga bisa jalan kaki ke lampu merah ini, arahnya menuju timur stasiun, tanya pedagang disana pasti semua tahu arah menuju pare, dari lampu merah kamu naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah surabaya menuju kediri dan trenggalek, tarif bus Rp. 6.000 s/d 10.000, kamu bisa turun di perempatan tulungrejo atau bilang saja turun di kampung inggris, semua kondiktur bus pasti tahu, dari perempatan tulungrejo banyak becak yang mangkal disitu, lanjutkan perjalanan dengan naik becak menuju kampung inggris.

2. Dari Terminal Jombang Ke Kampung Inggris Pare.

Dari terminal jombang kamu bisa naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah surabaya menuju Kediri dan Tulungagung, Kamu bisa tanya ke pedagang asongan disana mana bus yang menuju Pare, tarif bus Rp. 6.000 s/d 10.000, kamu bisa turun di perempatan tulungrejo atau bilang saja turun di kampung inggris, semua kondiktur bus pasti tahu, dari perempatan tulungrejo lanjutkan perjalanan dengan naik becak ke kampung inggris, langsung saja sebutkan minta diturunkan di lembaga apa atau bisa juga turun di Office Duta Pare.

Dari Bandara Juanda Ke Kampung Inggris

  1. Naik Bus Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya sekitar  Rp.15.000,-, Lama perjalanan sekitar 15 – 25 menit.
  2. Terminal Bungurasih. biasanya banyak calo yang mencoba menawarkan jasa mereka, kamu bilang saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin.
  3. Terkadang di terminal Bunguhrasih ada Porter (jasa Angkut barang) yang maksa untuk membawakan barang kamu, mereka langsung ngangkatin barang kamu. Hindari mengunakan jasa Porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp. 50.000, Jika barang bawaan kamu cukup banyak dan memerlukan jasa Porter kamu bisa melakukan tawar-menawar tarif jasanya dulu, umumnya berkisar 10.000-20.000.
  4. Untuk masuk terminal kamu harus membayar Peron Rp.500 per orang. Untuk tahu dimana Bus Rukun Jaya Bus jurusan Pare kamu bisa bertanya pada petugal DLLAJ Terminal atau bertanya pada petugas peron juga bisa.. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Tarifnya sekitar Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka tahu dan menurunkan kamu di perempatan Tulungrejo.
  5. Dari Perempatan Tulungrejo kamu naik becak menuju kampung inggris, tarif becak sekitar Rp. 10.000, kamu bisa langsung bilang ingin turun di lembaga mana, jika kamu belum ada tujuan biasanya kamu akan di turunkan di BEC atau di Office Center Duta Pare.
Untuk informasi transportasi mulai dari asal daerah hingga sampai di Kampung Inggris bisa dibaca disini: Rute Transportasi Ke Kampung Inggris.

* Data tarif per Oktober 2011, adanya perbedaan tarif mungkin terjadi.
* Artikel Panduan Rute dan Transportasi Menuju Kampung Inggris di persembahkan Oleh Konsultan Pendidikan Kursus Duta Pare (Layanan Konsultasi Kursus, Jasa Guide, Pendaftaran Online, Pencarian Kost/asrama, Agent Travel, Rental Sepeda, Peta Kampung Inggris, Katalog). Informasi dan konsultasi 0354-397973 | 085200000044.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

52 komentar

Write komentar
28 Maret 2012 08.00 delete

mas coba upload foto kampung inggris di google earth dong

Reply
avatar
25 April 2012 20.02 delete

saat ini men-submit photo-photo kampung inggris di peta google belum dapat dilakukan karena banyaknya lembaga kursus dan luasnya persebaran lembaga-lembaga kursus di Pare.

Reply
avatar
19 Januari 2013 20.43 delete

Kalau tiba dibandara Juanda sekitar pukul 18.00, apakah masih bisa ikut rute yang dishare ?
seperti becak, masih ada klo malam ?

Reply
avatar
20 Januari 2013 10.26 delete

@Gilbert KrisantosoSangat tidak disarankan sampai di pare pada malam hari, karena jam buka kantor lembaga jam 08.00 s/d 16.00 Wib, kecualai sudah memesan kost/camp sebelumnya dan jg sudah melakukan kesepakatan tiba pada malam hari. Kendaraan dari terminal Bungurasih ke Pare tidak beroprasi sampai malam, menginap di surabaya atau mengunakan jasa penjemputan adalah ide yang lebih baik.

Reply
avatar
29 Juli 2013 14.28 delete

Selamat Siang... maaf mau tanya, klo misalnya aku di daerah jogja mau ke kampung inggris pare, trus minta jasa jemputan bisa gak mbak ? trus biaya'x berapa ya ? mohon infonya
terima kasih

Reply
avatar
17 Agustus 2013 06.24 delete

@Iman AsruLyJasa penjemputan oleh Duta Pare bisa dilayani untuk penjemputan area stasiun/terminal kediri, stasiun/terminal jombang, stasiun/terminal kertosono, dan bandara juanda surabaya. info lebih jelas silahkan telp ke Cs.

Reply
avatar
1 September 2013 23.39 delete

maaf mau tanya , maksudnya dari pertimbangan mendaftar sendiri , jasa reservasi , dan tour kampung inggris itu apa yaa ?
dan syarat apa saja yg harus dibawa untuk mendaftar ?
terima kasih :)

Reply
avatar
20 September 2013 07.53 delete

@Fauzi Qashmal SetiawanTinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda saja, informasi keunggulan dan kekurangan masing2 metode pendaftaran kan sudah kami sampaikan di artikel http://www.kampunginggris.co.id/2012/04/cara-mendaftar-di-kampung-inggris.html, untuk syrat yang harus dibawa masing2 lembaga kursus berbeda2, namun pada ummnya adalah copy ijazah terakhir, photo 3x4 3 lembar, copy Ktp/akte/kk.

Reply
avatar
5 Oktober 2013 12.18 delete

biaya jasa penjemputan oleh duta pare dari bandara surabaya ke kampung inggris berapa yang harus dibayar?

Reply
avatar
5 Oktober 2013 17.28 delete

@SONYAP PUTRA OKSIBILbiaya untuk bulan oktober 600rb untuk 1 mobil bisa untuk 3 orang (waktu penjemputan disesuaikan dengan jadwal tiba di bandara atau sesuai dengan permintaan anda), untuk travel regular biaya per orang jadwal siang 80.000 dan jadwal malam 100.000, untuk travel regular tidak selalu ada dan tidak bisa menyesuaikan dengan jadwal anda tiba di bandara (duta pare yang menentukan jadwal penjemputan travel regular).

Reply
avatar
5 Oktober 2013 20.54 delete

Min... Bisa nggak kalo di jemput di Bandara Juanda???? Trus kalo pke' jasanya hubungin sapa????

Reply
avatar
7 Oktober 2013 06.55 delete

@Sri Rezky Fadliyahbisa dong.. silahkan telp ke cs duta pare 0354-397973 / 0354-7003123 pada jam kerja (senin-jumat 08.00-16.00)

Reply
avatar
adit
13 Oktober 2013 16.23 delete

min ini ane abis wisuda, trus klo mau daftar program sambil nunggu kerjaan enaknya ngambil program apa ya? maunya ambil 1 bulan . .

Reply
avatar
23 Oktober 2013 09.59 delete

@aditdisarankan ambil program speaking / conversation bisa juga ambil jobs interview

Reply
avatar
Anonim
29 Oktober 2013 08.54 delete

Min kalau masih kelas 3 sma sarannya ikut program apa?

Reply
avatar
9 November 2013 11.36 delete

@Anonimkalau ingin jago ngomong bisa ambil program speaking, pronun, dan vocab. kalau ingin jago mengerjakan soal bisa ambil program grammar

Reply
avatar
Anonim
12 November 2013 16.23 delete

min kalau biar jago ngomong enaknya ambil ap n bth brpa lama untuk yg sam sx g ngrti b.inggris

Reply
avatar
13 November 2013 08.38 delete

@AnonimAmbil program speaking, vocab, dan pronun, total durasi yg dibutuhkan minimal 3 bulan untuk bisa berkomunikasi dengan baik, semakin lama kursus akan semakin baik.

Reply
avatar
23 Januari 2014 15.31 delete

berapa lama perjalanan juanda ke kampung inggris

Reply
avatar
25 Januari 2014 07.24 delete

@Dito Desdwiantojika mengunakan layanan penjemputan duta pare sekitar 3-4 jam, jika mengunakan angkutan umum sekitar 4-6 jam

Reply
avatar
27 Februari 2014 07.30 delete

@AHMAD SYAKURinfo biaya silahkan baca di artikel informasi biaya kursus

Reply
avatar
14 Maret 2014 16.13 delete

Min maaf mau tanya berapa biaya penjemputan DP, dari stasiun kediri-kost?
selain itu bagaimana cara pembayaran semua (Jemput, kost, kursus) Transfer Dp/langsung?
makasih...

Reply
avatar
21 Maret 2014 14.08 delete

@ceritakuceritamuceritakitabiaya penjemputan dengan motor 80.000 dan dengan mobil 300.000. pendaftaran online pembayaran via transfer

Reply
avatar
22 April 2014 09.06 delete

min saya pengen bisa semuanya tapi khususnya speaking nah harus ambil paket apa dan berapa bulan di sana trus berapa biayanya.. trimakasih...

Reply
avatar
5 Mei 2014 07.20 delete

@toni yuenuntuk fokus speaking butuh waktu sekitar 3-6 bulan, disarankan ambil paket english camp + program dilembaga yg fokus speaking seperti di pare-dise, marvelous dll.. atau jika ambil non english camp bisa ambil program speaking, pronun, dan vocab

Reply
avatar
20 Juni 2014 18.01 delete

min, saya masih bingung rute ke kampung inggris, jadinya pingin ambil jasa jemputan jadi berapa ongkosnya? dan saya hanya sendiri apa bisa di jemput kalau hanya sendirian? bukan rombongan?

Reply
avatar
21 Juni 2014 08.47 delete

@Debby Tenripenjemputannya dimana? penjemputan bisa di stasiun kediri, stasiun jombang, stasiun kertosono, bandara juanda dll.. informasi dan pemesanan silahkan telpon ke 0354-397973 / 0354-7003123

Reply
avatar
28 Juni 2014 12.13 delete

min, kalo masuk 10 agustus 2014
pada 10 agustus 2014 apa langsung belajar?
bagusnya gimana, saya nyampe tanggal 9 agustusnya atau pas 10 agustusnya?

Reply
avatar
29 Juni 2014 14.56 delete

@Rian Dwi Andriansyahperiode 10 agustus 2014 akan dimulai tanggal 10, jika Anda sudah mendaftar Anda bisa datang ke kampung inggris pare pada tanggal 9 ataupun 10, jika belum mendaftar disarankan datang minimal 1 minggu sebelum kelas dimulai agar tidak kehabisan kelas, pendaftaran online bisa dilakukan melaui web ini.

Reply
avatar
7 Juli 2014 15.18 delete

Min, ada batasan umur gak ya?

Reply
avatar
10 Juli 2014 05.18 delete

Assalamualaikum, min. Sy dan tman sya dari makassar, brancana ingin mndftar program 10 agustus tpi kami mau mndftar langsung, tdk online. Kami brencana brangkat ke surabaya tnggal 3 agustus. Tpi kami berdua blum prnah ke kediri, kmi msih bingung untuk smpai ke kediri itu apakah ada mobil yg disediakan di bandara yg langsung mngantarkan kami ke kediri atau kta sebaiknya mnggunakan alat transportasi apa untuk smpai ke kediri. Tolong bantuannya. Terima kasih

Reply
avatar
10 Juli 2014 14.01 delete

@ika yuliwaalaikumsalam, untuk info panduan rute dari juanda menuju pare sudah dijelskan pada artikel diatas, jika masih binggung silahkan telp cs kami, untuk lebih aman dan nyaman Anda bisa mengunakan jasa penjemputan dari duta pare, info dan pemesanan jasa penjemputan telp: 0354-397973 / 0354-7003123

Reply
avatar
10 Juli 2014 14.09 delete

@My Blog is My Booksebagian besar lembaga kursus di kampung inggris pare - kediri tidak memberikan batasan usia, batasan usia biasanya hanya untuk program khusus yang dikhususkan untuk anak-anak usia SD, sedangkan program regular yang untuk umum tidak ada batasan usia

Reply
avatar
9 November 2014 17.48 delete

min, kampung inggris itu di kediri atau di jakarta?

Reply
avatar
12 November 2014 15.58 delete

kalau anak saya kami antar hari selasa lalu orang tuanya balik ke Jakarta hari rabu, apakah ada tempat penginapan bagi ortu ? dimana ?

Reply
avatar
16 November 2014 08.20 delete

@Ashla Ramadhanikampung inggris adalah julukan untuk beberapa desa di kecamatan pare kabupaten kediri karena ada 150 lebih lembaga kursus, kampung inggris pare tidak ada cabangnya.

Reply
avatar
16 November 2014 08.50 delete

@smp muttaqien tebet jakarta selatanada beberapa penginapan dan hotel didekat/area kampung inggris pare

Reply
avatar
18 November 2014 07.37 delete

Admin, berapa lama waktu yg dbthkan kalau saya ingin mahir speaking, grammar, toefl, dan ielts.. Mohon bimbingannya ya admin, saya ada waktu 3 bln, apa cukup untuk saya bisa lulus itu semua?

Reply
avatar
19 November 2014 15.44 delete

@Hani PratiwiIdealnya jika belajar bahasa inggris dari dasar maka untuk lancar speaking, vocab, dan pronun membutuhkan waktu 2-3 bulan, dan untuk grammar 2-3 bulan, lalu untuk toefl 1-2 bulan dan ielts 1-2 bulan, semakin lama durasi kursus umumnya hasilnya semakin maksimal, namun demikian 3 bulan tetap memungkinkan untuk bisa menguasai semuanya namun dengan catatan harus memiliki pengaturan waktu belajar yang baik dan tentunya giat dalam belajar, durasi waktu yang disarankan untuk bisa mengausai hingga mahir speaking, grammar, toefl, ielts adalah 6-9 bulan

Reply
avatar
5 Februari 2015 20.06 delete

Saya sudah daftar tinggal masuk aja. Terus ada tidak ya travel penjemputan yg sudah daftar langsung.

Reply
avatar
9 Februari 2015 06.28 delete

@Nuansa Abadi Kupemesanan layanan penjemputan silahkan telp ke cs kami 0354-397973 / 0354-7003123

Reply
avatar
15 April 2015 13.32 delete

min nama lembaga yg recomended buat speaking apa ya ? makasih

Reply
avatar
16 April 2015 14.04 delete

@Ary Wigunabeberapa lembaga yang bagus pada program speaking adalah lembaga peace, daffodils, pare-dise, marvelous, webster dll..

Reply
avatar
25 Juli 2015 10.55 delete

mau nanya?, kalo kursusnya mulai dari dasar bagusya ambil program apa? trus brapa bulan?

Reply
avatar
30 Juli 2015 08.15 delete

untuk pemula bisa mengambil program yang bertujuan meningkatkan kemampuan berbicara, program yg disarankan adalah program speaking, vocabulary, dan pronunciation, bisa juga ditambah dengan program grammar dssar untuk pemahaman tata bahasa, program-program tersebut bisa diambil sekaligus dalam satu waktu atau bertahap (misal bulan ini speaking, bulan berikutnya vocabulary dst), pengambilan program bisa di 1 lembaga saja atau berbeda lembaga juga boleh, ada pula lembaga yang sudah memaketkan program tersebut menjadi satu paket program, baik itu yang non camp (asrama) ataupun yang paket dengan camp. Durasi kursus tersedia dalam 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Untuk kemampuan dasar hingga mahir setiap siswa membutuhkan waktu yang berbeda-beda, namun rata-rata siswa membutuhkan waktu 3 s.d 6 bulan.

Reply
avatar
16 September 2015 21.53 delete

Malam . Min maaf . Adik saya sudah saya daftarkan di paket regular yg 3 bulan .
Kan maksimal bayarnya tgl 18 september . Bisa ga sih klw saya bayarnya akhir bulan september ? Makasih

Reply
avatar
17 September 2015 17.58 delete

Selamat malam, Ms. Sari, pembayaran harus dilakukan sebelum lewat tanggal yang ditetapkan, jika melawati batas waktu yang ditetapkan maka dinyatakan cancel atau mengundurkan diri dan kuota yang disediakan akan diberikan ke pendaftar berikutnya, jika ingin melakukan pembayaran pada akhir september maka silahkan mendaftar kembali pada akhir september dan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang diberikan sebelum melewati masa batas akhir pembayaran atau jatuh tempo

Reply
avatar
28 November 2015 10.37 delete

Selamat siang min, ada gk yg umur di atas 40 ambil kursus disana..

Reply
avatar
30 November 2015 15.46 delete

selamat siang, tentu ada karena memang tidak ada batasan usia kursus di Kampung Inggris Pare.

Reply
avatar
7 Januari 2016 08.38 delete

mimin,mau tanya dong di kampung inggris ada kelas karyawannya kaga yang tampa camp disitu ?

Reply
avatar
10 Januari 2016 06.05 delete

Tidak ada istilah kelas karyawan di kampung inggris, dan tidak semua program kursus paket dengan camp, peserta kursus bebas memilih program sesuai kebutuhan.

Reply
avatar