NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Bahasa Inggris Adalah Pemicu Keberhasilan

Bahasa inggris merupakan pemicu keberhasilan atas pendidikan dan karir seseoran…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Bahasa Inggris Adalah Pemicu Keberhasilan

Senin, 08 April 2019
Tanpa bermaksud mengurangi rasa nasionalisme terhadap bangsa dan bahasa Indonesia, saya ingin mengenang dan memanggil ulang ingatan saya selama perjalanan pendidikan formal di sekolah dan juga pengalaman saya dalam karir pekerjaan di berbagai perusahaan dimana saya pernah tinggal bekerja. Pengalaman tersebut menyatakan bahwa “bahasa Inggris adalah pemicu keberhasilan atas pendidikan dan karir seseorang yang menguasainya”.

Sejenak saya ingin mengajak teman-teman mengingat kembali masa-masa kita sekolah dahulu. Bayangkan suasana kelas dimasa kita dulu saat belajar di bangku SD, SMP atau saat SMA. Saya tidak tahu gambaran suasana kelas seperti apa yang Anda bayangkan, barangkali suasana hiruk pikuk, riang gembira, riuh redam, atau barangkali sebaliknya, terbayang suasana tenang hening semua siswa fokus memperhatikan papan tulis di depan kelas. Satu hal yang ingin saya tanyakan, coba ingat siapa teman-teman diantara Anda yang memiliki kemampuan dalam pelajaran bahasa Inggrisnya bagus? Perhatikan sekali lagi bagi mereka yang kemampuan bahasa Inggrisnya bagus, apakah mereka juga bagus pada mata pelajaran lainnya?.
Bahasa Inggris adalah Kunci Keberhasilan dan Kesuksesan
Bahasa Inggris adalah Kunci Keberhasilan dan Kesuksesan

Ya, pengalaman pribadi saya menyatakan bahwa hampir semua teman-teman sekolah yang pandai pada mata pelajaran bahasa Inggris juga cakap dalam mata pelajaran lainnya. Demikian juga halnya pengalaman saya sepanjang berkarir di berbagi perusahaan, rata-rata mereka yang berkemampuan baik dalam bahasa Inggris mereka juga cakap dan berprestasi baik dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

Berdasarkan pengalaman sepanjang sekolah dan bekerja tersebut, saya bisa menyimpulkan atau menarik benang merah dan menyatakan bahwa kemampuan kita dalam bahasa Inggris berkorelasi dengan kecakapan atau keberhasilan kita dibidang apapun sesuai profesi kita masing-masing.

Pesan atau hikmah pelajaran yang bisa kita petik dari pengalaman ini adalah, bahasa Inggris itu penting. Bukan sekedar penting karena keharusan kita menguasai bahasa Internasional, lebih dari itu karena dengan kemampuan bahasa Inggris tersebut terbukti kemampuan otak kita dalam belajar mengenali dan memahami berbagai ilmu pengetahuan dan ilmu kehidupan menjadi cerdas.

SMART, kecerdasan pribadi yang bisa dipicu dan dipacu untuk mencapai keberhasilan dan berkembang dengan meningkatkan kemampuan kita dalam berbahasa, khususnya bahasa Inggris. Tentu tidak ada kata terlambat bagi kita yang belum menguasai bahasa dunia ini. Ada banyak lembaga yang bisa membantu Anda untuk belajar secara intensif namun tetap dalam suasana belajar yang menyenangkan. Apalagi dengan dukungan teknik dan pola ajar yang berbasis pendidikan Ramah Otak ala Pare-Dise, tentu hal ini akan membuka pintu sukses segera terbuka bagi Anda.
Ramah Otak
Ramah Otak

Kampung Inggris Pare dengan segala ciri khas dan keunikannya tentu tidak asing bagi para pembelajar yang ingin menguasai kemampuan bahasa Inggrisnya. Tempat berkumpulnya para muda remaja seantero Nusantara yang digembleng dengan berbagai teknik dan spesifikasi pengetahuan mengenai bahasa Inggris. Singgahlah kesana dan Anda akan belajar untuk memicu keberhasilan, baik di kelas maupun di kehidupan.

NB: Artikel ini adalah karya Mr. Marwiadi, seorang advisor di lembaga Pare-Dise, sebuah lembaga kursus yang mengedepankan basis pendidikan Ramah Otak bagi peserta didiknya.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang