NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Persiapan Kursus di Kampung Inggris

Selain menentukan kapan waktu kursus yang akan diambil, masih ada beberapa pers…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Persiapan Kursus di Kampung Inggris

Minggu, 14 Desember 2014
Kampung Inggris kini sudah menjadi pilihan utama bagi masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa yang sedang mencari tempat terbaik untuk kursus bahasa asing, bukan tanpa alasan Kampung Inggris menjadi pilihan utama, selain sebagai sentra pusat pendidikan bahasa asing (terutama bahasa inggris) kampung inggris juga menawarkan kualitas handal dengan biaya kursus yang kompetitif juga didukung oleh lingkungan yang baik. Dari waktu ke waktu Kampung Inggris semakin ramai, bahkan diperiode liburan bisa dipastikan semua lembaga kursus yang ada tidak akan mampu menampung semua peminat/calon siswa yang ingin kursus karena penuh, untuk itu bagi Anda yang berencana kursus maupun mengisi liburan (dengan kursus bahasa Inggris, arab, jepang, maupun bahasa mandarin) di Kampung Inggris Pare - Kediri ada beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan agar rencana Anda untuk kursus di Kampung Inggris terealisasi dengan baik:
Selamat Datang di Kampung Inggris
Selamat Datang di Kampung Inggris

11 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Kursus di Kampung Inggris

1. Tentukan Waktu Kursus.

Kursus di kampung Inggris untuk program regular disebagian besar lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris dimulai setiap tanggal 10 dan 25, beberapa lembaga membuka programnya setiap tanggal 1 maret, 1 juni, 1 september, dan 1 desember, pendaftarannya bisa dilakukan diluar tanggal tersebut, info periode pendaftaran bisa baca di: Pendaftaran Kampung Inggris.

2. Tentukan Program Kursus Yang Akan di Ambil.

Hal pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah program kursus bahasa Inggris apa yang ingin Anda ambil, perlu diketahui bahwa di kampung Inggris ada banyak lembaga kursus yang menawarkan berbagai program kursus, mulai dari grammar, speaking, reading, writing, listening, toefl, ielts, dll..

3.Tentukan Durasi Kursus.

Durasi kursus di Kampung Inggris mulai dari 1 minggu hingga 1 tahun, Misalnya jika Anda ingin kursus dengan durasi kursus 3-6 bulan maka bisa memilih lembaga BEC, HEC 1, HEC 2, EECC, Genta, Pare-Dise dll. Bagi Anda yang ingin fleksibel dan kursus dalam durasi singkat maka bisa memilih lembaga yang tiap level programnya berdurasi 1 minggu, 2 minggu, dan 1 bulan, meskipun hanya berdurasi 1 minggu, 2 minggu, dan 1 bulan namun setiap program memiliki beberapa tingkatan sehingga siswa/peserta kursus tetap bisa kursus dengan durasi sesuai kebutuhan, misalnya Anda kursus program speaking level 1 dengan durasi 1 bulan maka setelah lulus Anda bisa melanjutkan kursus speaking level 2 dan seterusnya, selain itu kursus dengan durasi 2 minggu dan 1 bulan bisa mengambil/kursus lebih dari 1 program apabila program yang diambil jumlah pertemuannya hanya 1x s/d 2x pertemuan perharinya, untuk program kursus yang belajarnya intensive (1 hari 4x s/d 6x pertemuan) seperti program intensive lembaga Pare-Dise dan paket eksekutive di lembaga Marvelous maupun paket planet english di lembaga Kresna dan beberapa program serupa di lembaga lainnya tidak dimungkinkan untuk ambil program tambahan karena kegiatan belajar sudah cukup padat. jika kursus dilembaga yang berdurasi 2 minggu - 1 bulan Anda bisa bebas memilih level sesuai dengan kemampuan Anda, tidak harus mulai dari dasar, namun perlu diperhatikan juga jaganlah mengambil level yang belum seharusnya diambil, misalnya kemampuan grammar Anda masih dasar maka jangan mengambil kelas/program toefl karena tidak akan bisa mengikuti materi yang diberikan.

4. Tentukan Lembaga Kursus.

Masing-masing lembaga kursus di Kampung Inggris memiliki keunggulan (spesialisasi) yang berbeda-beda ada yang unggul di speaking ada pula yang unggul di grammar dan sebagainya.

5. Tentukan Jenis Tempat Tinggal.

Mau di kos atau camp?, kalau tempat tinggal kost adalah tempat tinggal seperti kost pada umumnya di kota lain, sedangkan untuk camp atau asrama adalah tempat tinggal yang mewajibkan berbahasa inggris (peraturan wajib berbahasa inggris disetiap camp berbeda-beda, ada yang wajib 100% berbahasa inggris ada yang wajib berbahasa inggris di area tertentu dan waktu-waktu tertentu, ada pula yang hanya wajib berbahasa inggris dengan tutor-nya saja) kalau tidak berbahasa inggris maka akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan masing-masing camp, untuk masalah kenyamanan dan kebersihan tempat tinggal jenis Kost lebih unggul dan lebih banyak pilihan. Khusus pada periode liburan yaitu bulan juni, juli, agustus, desember, januari, dan februari dianjurkan sudah mendapatkan atau booking tempat tinggal sebelum ke kampung inggris pare, jangan ambil resiko datang ke kampung inggris pare namun belum ada kepastian tempat tinggal, karena pada periode liburan sekolah dan kampus jumlah peminat jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan tempat yang sangat terbatas. Sudah banyak calon siswa yang batal kursus gara-gara tidak mendapatkan kost atau camp/asrama.

6. Lakukan Pendaftaran Sejak Awal Pendaftaran Dibuka.

Khususnya jika periode kursus yang dipilih adalah periode ramai (bertepatan dengan libur sekolah/kuliah yaitu bulan juni, juli, agustus, desember, januari, dan februari), pendaftaran bisa dilakukan melalui online maupun dengan datang langsung, link: Pendaftaran Online, untuk yang mendaftar dengan datang langsung dan baru pertama kali berkunjung ke Pare baca ini: Rute Transportasi ke Kampung Inggris dan Peta Kampung Inggris.

7. Siapkan Tiket Keberangkatan Jauh Hari Sebelum ke Kampung Inggris Pare.

Khususnya pada periode liburan, karena musim liburan biasanya banyak tiket yang habis jauh-jauh hari sebelum hari H.

8. Siapkan Alat Tulis.

Alat tulis yang dibutuhkan hanya buku tulis dan pulpen/pensil, sedangkan untuk modul/buku materi kursus sudah disiapkan oleh lembaga kursus.

9. Siapkan Pakaian Secukupnya.

Sebagian besar lembaga kursus di kampung Inggris tidak mewajibkan seragam, pakaian untuk kursus bebas namun tetap sopan, beberapa lembaga yaitu lembaga bec, hec 1, hec 2, eecc, dan genta mewajibkan seragam kemeja putih dan celana hitam serta bersepatu.

10. Bawa Barang Secukupnya.

Karena rata-rata lemari/loker untuk pakaian ukurannya tidak terlalu besar, begitu juga dengan kamarnya yang tidak terlalu lebar dan harus dipakai beramai-ramai, kecuali jika Anda ngekost di tempat kost yang sekamar sendiri.

11. Bawa Uang Tunai Secukupnya.

Bagi Anda yang memiliki kartu ATM disarankan tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar demi keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, di area Kampung Inggris Pare terdapat ATM hampir semua bank, mulai dari ATM bank Bri, Bni, Mandiri, Bca, Muamalat, Jatim, Mega dll.

Informasi lebih jelas hubungi Duta Pare, Duta Pare melayani konsultasi gratis untuk membantu calon siswa/peserta kursus memilih program dan lembaga kursus yang sesuai kebutuhan. Kantor Duta Pare berada di Jl. Dr. Wahidin No. 10 Pelem - Pare - Kediri - Jawa Timur, Telp: 0354-397973 | sms: 08990000044 dan 087730000044 | wa dan sms: 085200000044, Jam Buka: Senin s/d Jum'at 08.00 s/d 16.00 WIB.
BLANTERLANDINGv101
  1. Pengen kursus di paredise, kata temen yg uda pernah kursus disana lembaga paredise bagus, liburan desember kemaren gak jadi coz uda penuh lembaganya, nanti bulan juni rencana mo kursus disana tapi gag tau kapan pendaftarannya mulai dibuka, takut kehabisan tempat lagi, mohon infonya

    BalasHapus
  2. @Dillapada juni di lembaga pare-dise sudah membuka pendaftaran kursus pada tanggal 1 februari 2015 untuk paket "holiday and ramadhan" pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota sudah penuh, pendaftaran bisa dilakukan dengan datang langsung maupun online melalui web ini.

    BalasHapus
  3. kak, kira2 masih bisa mendaftar buat ikut di lembaga ini bulan ramdhan minggu ke-2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran kursus untuk periode masuk yang bertepatan dengan bulan puasa yaitu periode masuk 25 juni 2015 masih dibuka, silahkan segera mendaftar.

      Hapus
  4. apakah bagi pendaftar, kost disediakan oleh lembaga atau pendaftar mencari sendiri tapi masih di lingkungan kampung pare ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lembaga yang menyediakan asrama/camp ada juga yang tidak, siswa bisa mendaftar di asrama atau bisa juga tinggal di kost yang banyak tersedia di wilayah kampung inggris. Beberapa program kursus ada yang sudah paket dengan asrama.

      Hapus
    2. Untuk bulan September apa masih ada pembukaan pendaftaran baru, kalau ada program apa saja itu?...

      Hapus
    3. setiap bulan selalu ada kelas baru, pada bulan september akan ada kelas yang dimulai tanggal 10 dan ada juga yang dimulai tanggal 25, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai dari sekarang, pendaftaran online bisa melalui web ini atau bisa juga dengan datang langsung. hampir semua program ada di periode bulan september seperti program speaking, grammar, vocabulary, pronunciation, toefl, ielts, pakt camp dll..

      Hapus
  5. Mau tnya min, stelah kita selesai kursus selama 1 bln full apa kita akn dpt sertifikat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap siswa yang kursus akan mendapatkan sertifikat jika lulus dalam ujian yang diselengarakan lembaga.

      Hapus
  6. Saya mau tanya, apa ada program untuk 3-6 bln?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, program paket 3-6 bulan (materi kurikulum sudah diatur lembaga) belajar dari dasar ada di lembaga pare-dise (3 bulan), hec (3 bulan), eecc (3 bulan), bec (6 bulan), mahesa (4 bulan) dll.. selain kursus di lembaga yang menyediakan program paket, kamu juga bisa kursus dengan mengambil program yang per level durasinya 2 minggu s.d 1 bulan, setiap program dibagi menjadi beberapa level sehingga kamu bisa menyusun program kursus sesuai keinginan, misalnya bulan pertama ambil speaking level 1, bulan kedua level 2, dan seterusnya.

      Hapus
  7. Balasan
    1. tidak ada batasan usia maksimal, namun sebagian besar siswa berusia 17 s.d 25 tahun.

      Hapus
  8. Min... mau nanya dong aku mau ikutan kursus tpi nggak tau mau ngambil program apa.. untuk pelajar yg baru dasarnya banget.. mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pemula bisa fokus ke kemampuan berbicara, setelah lancar baru belajar tata bahasa, program speaking, conversation, vocab, dan pronun adalah program-program bebrbasis pada peningkatan berbecara, bisa ditempuh dalah waktu 1 s.d 3 bulan, setelah itu bisa lenjut belajar grammar hingga mahir lalu lanjut toefl dan ielts.

      Hapus
  9. saya dari malaysia ingin belajar di perkmpungan inggris untuk satu bulan dua minggu. saya perlukan visa kerna lebih satu bulan. bisakah saya peroleh surat belajar dari kantornya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. surat keterangan belajar bisa diperoleh jika sudah terdaftar sebagai siswa, cara untuk memperolehnya cukup meminta ke kantor lembaga

      Hapus
  10. maaf menganggu wktunya. saya ingin ikut kursus bulan januari tapi belum tau mengambil program apa. penguasaan vocab dan conversation saya kurang tapi saya juga ingin mencapai target score toefl. mohon bantuannya kira-kira program apa yang cocok dan berapa lama programnya ya? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika bertujuan target score toefl maka bisa mengambil program pre toefl ataupun program toefl, namun jika ingin mengambil program toefl dianjuarkan sudah menguasai grammar dan speaking dengan baik karena jika tidak maka siswa akan kesulitan mengikuti dan memahami materi yang diberikan.

      Hapus
  11. saya ingin kursus dibulan februari dengan waktu belajar 1 bulan, untuk program speaking dan grammar tingkat dasar, kira-kira lembaga yang tepat buat pemula untuk belajar dasar apa, mohon bantuannya, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak sekali lembaga yang membuka program untuk pemula, lembaga-lembaga yang kami sarankan adalah; global-e, mahesa, pare-dise, oxford, harvard dll.. info dan konsultasi pemilihan program hubungi: 0354-397973 (senin s.d jum'at)

      Hapus
  12. .maaf mau bertanya. untuk pendaftaran periode 25 desember ini apa masih ada.. trus untuk pemula kira2 yang ada nggak program yg hanya 1 minggu.. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa program sudah penuh dan beberapa lagi masih ada, silahkan segera daftar. untuk paket 1 minggu pada periode 25 desember 2015 ada di lembaga pare-dise, brilliant ec dan beberapa lembaga lainnya. Pendaftaran online bisa dilakukan melalui web ini.

      Hapus
  13. ask min. saya punya durasi cuman 3 bulan nih. rencana daftar bulan januari. untuk focus point saya ingin memperlancar speaking dan tata bahasa dan juga score dalam toefl. kira" saya ambil yg mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikut ini saran admin:
      Bulan pertama fokus dengan program berbasi speaking, program yang perlu diambil adalah speaking, vocabulary, dan pronunciation, boleh juga ditambah dengan program grammar dasar maupun grammar in use. Bulan ke-2 fokus pada grammar dengan mengambil program grammar. Bulan ke-3 bisa mengambil program pretoefl atau program toefl.

      Hapus
  14. maaf min mau tanya, ada ga yah yang sediakan fasilitas antarjemput dri bandara ke pare?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, layanan antar - jembut bisa dipesan dengan telp ke duta pare: 0354-397973

      Hapus
  15. Saya tertarik untuk memperbaiki kemampuan berbicara (conversation) saya dengan ikut kursus disini, tetapi waktu saya sekitar 5 minggu, dan umur saya sudah 66 tahun, apakah boleh ikut kursus disini?
    Kemampuan baca dan tulis bahasa inggris cukup lumayan, hanya grammar dan vocabulary saya masih terbatas (Dulu pernah test TOEFL 485), apakah ada test pendahuluan buat penempatan level kursus? Terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada batasan usia untuk kursus di kampung inggris, namun usia peserta kursus rata-rata 17 s.d 26 tahun, sangat jarang ada peserta usia diatas 40 tahun. Ada lembaga yang ada test penentuan level dan ada yang tidak.

      Hapus
  16. saya ingin belajar bahasa inggris sampai benar benar mahir menguasainya , entah itu speaking, reading, writing, maupun listening. akan tetapi saya masih dasar sekali dalam mengenal bahasa inggris.
    kira2 program apa yg pertama kali harus diambil dan durasi belajar yg paling cocok untuk saya itu apa min?
    tlong bantuannya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemula disarankan ambil program berbasis speaking (speaking, vocabulary, pronunciation, conversation) pada 1 s.d 2 bulan pertama, selanjutnya baru ambil program berbasis grammar. Kursus dari dasar hingga mahir bisanya membutuhkan waktu belajar antara 3 bulan s.d 1 tahun.

      Hapus
  17. Min kalau mau ngejar toefl tapi punya ilmu bahasa Inggris yang rendah, kira-kira paket seperti apa yang baiknya dianjurkan, sedangkan saya sendiri hanya punya waktu libur sebanyak 3minggu...mohon responnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama program yang mempelajari toefl adalah program toefl, program ini tidak dianjurkan untuk pemula. Program bahasa inggris yang akan meningkatkan skor toefl adalah program speaking, conversation, vocabulary, pronunciation, grammar, listening, dan writing.

      Hapus
  18. itu cara pendaftarannya gmn ya min ?
    apakah bisa daftar sekarang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran bisa online melalui web ini atau datang langsung, untuk periode masuk 25 juli sudah banyak lembaga yang hampir penuh, disarankan segera mendaftar.

      Hapus
  19. Mendaftar untuk 3 org 1 minggu di bulan desember 2016 (liburan minggu ke 2) biayanya berkisar berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket holiday pada bulan desember saat ini yang pendaftarannya sudah dibuka adalah di lembaga pare-dise, start belajar dimulai tgl 19, untuk durasi 1 minggu biaya 950.000 dengan fasilitas program itensive, asrama, gratis laundry, modul belajar, wisata dll..

      Hapus
  20. ALHAMDULILLAH
    SAYA telah terdaftar pada anggota kursus pare dise untuk program 10 desember 2016
    lalu untuk kesana apkah tgl 10 atu tgl 9 dan apa saya juga perlu membawa print daro formulir tersebut karna saya mendaftar melalui online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedatangan / check in bisa dilakukan tanggal 9 atau tanggal 10, untuk memudahkan proses check in nanti kwitasi yang kami kirim via email harap dicetak dan dibawah. Sampai jumpa di kampung inggris.

      Hapus

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang