NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Kampung Inggris Buka Pada Masa Pandemi Covid-19

Kampung Inggris new normal dan kembali buka kelas tatap muka pada masa pandemi …

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Kampung Inggris Buka Pada Masa Pandemi Covid-19

Kamis, 01 Juli 2021

Pada awal covid-19 melanda, kegiatan belajar tatap muka di Kampung Inggris Pare sempat ditutup selama beberapa bulan. Selama masa penutupan ini ada ribuan calon peserta dan juga masyarakat yang mengantungkan perekonomiannya pada Kampung Inggris menginginkan pusat pelatihan bahasa Inggris terbesar di Indonesia ini kembali buka kelas tatap muka. Hingga akhirnya awal agustus 2020 Kampung Inggris New Normal dan kelas offline dibuka dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Tepatnya per-tanggal 10 agustus 2020, kegiatan belajar-mengajar tatap muka (offline) kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Berikut ini adalah syarat mengikuti kursus tatap muka di Kampung Inggris pada masa pandemi Covid-19:

  1. Surat keterangan rapid test atau swap antigen dengan hasil non-reaktif.
  2. Membawa alat perlindungan terhadap covid-19 seperti: masker dan hand sanitizer.

Ketentuan untuk rapid test harus dilakukan di kota asal peserta, selain itu juga dihimbau untuk para peserta agar membawa dan mengkonsumsi vitamin. Tentu, selain syarat yang terkait dengan protokol kesehatan, juga ada syarat administrasi yang harus disiapkan, seperti:

  1. Foto berwarna setengah badan 3x4 (5 lembar).
  2. Foto copy KTP atau Akte Kelahiran.

Untuk proses registrasi, dilakuakan secara online, sehingga dapat meminimalisir kontak dan kerumunan, link pendaftaran Kampung Inggris secara online bisa cek disini:

New Normal Kampung Inggris


Kegiatan Belajar di Kampung Inggris Selama Pandemi Covid-19

Pada proses pembelajaran, semua peserta diwajibkan mengenakan masker, dan sebelum masuk kelas diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer yang telah disediakan oleh lembaga, juga dilakukan pengecekan suhu sebelum peserta masuk ke ruangan kelas, peraturan ini juga berlaku untuk tutor yang mengajar.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, lembaga membatasi jumlah peserta, sehingga proses belajar tetap mematuhi protokol dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Terkait dengan asrama, kapasitas asrama hanya diisi maksimal 50% dari kapasitas asli, sehingga menjaga jarak tetap dilakukan di lingkungan asrama.

Lembaga, memantau kesehatan setiap peserta dengan melakukan pengecekan suhu 3x sehari, yaitu pada pagi, siang, dan malam. Ini dimaksudkan untuk deteksi dini, sehingga jika ada peserta yang kurang sehat bisa segera dilakukan pengecekan dan penanganan oleh gugus tugas Covid-19 di lembaga. Setiap peserta yang sakit akan di pindahkan ke asrama khusus, sehingga menghindarkan resiko terjadinya penularan dan memudahkan perawatan serta pengawasan kesehatan peserta.

Dan untuk meminimalisir resiko, peserta kursus di Kampung Inggris selama masa pandemi Covid-19 dilarang bepergian atau berwisata keluar kota, jika melanggar maka akan dikeluarkan dari lembaga.

Apakah Kampung Inggris Buka Saat PPKM Darurat?

Saat ini, pertengahan tahun 2021, kondisi Covid-19 mencapai puncak dan dikatakan sebagai gelombang ke-2, namun pengalaman selama beberapa bulan new normal dan Kampung Inggris buka pada masa pandemi Covid-19 menjadikan Kampung Inggris sangat siap untuk tetap buka, sehingga saat PPKM Darurat ini Kampung Inggris masih melaksanakan aktifitas belajar mengajar. Tentu dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan.

Beberapa pembatasan yang diberlakukan diataranya:

  1. Pembatasan jam malam 20.00 WIB.
  2. Untuk peserta yang tidak ambil paket makan di lembaga, wajib di bungkus saat beli di warung makan.
  3. Dilarang nongkrong di cafe.
  4. Dilarang berpergian keluar kota.

Untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik, dan jam malam terlaksana dengan tertib, setiap malam diadakan patroli.

Walau demikian, kegiatan di Kampung Inggris Pare tetap seru dan menyenagkan, karena kegiatan belajar di kelas dan aktifitas di asrama yang khas adalah daya tarik utama dari Kampung Inggris, terbukti dari ribuan peserta yang puas dan semakin bertambahnya peserta yang datang untuk belajar bahasa Inggris.

Bagaimana Dengan Calon Peserta Yang Kesulitan Datang Ke Kampung Inggris Karena PPKM Darurat?

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kursus namun terkendala sulit datang langsung atau takut karena Covid-19, maka bisa mengikuti kelas online Kampung Inggris. Program kelas online dedesain semrip mungkin dengan kelas tatap muka. Media yang digunakan untuk kelas online bisa berupa smartphone, tablet, laptop, maupun pc yang terkoneksi dengan internet.

Sekema belajar pada kelas online di Kampung Inggris serupa dengan kelas tatap muka, yaitu setiap periode kelas dimulai pada tanggal 10 atau tanggal 25, kegiatan belajar dilaksanakan pada hari senin s.d hari jumat. Khusus untuk kelas private bisa bebas memilih hari dan jam belajar, termasuk di hari sabtu dan hari minggu.

Dengan demikian, calon peserta kursus memiliki opsi saat akan belajar bahasa Inggris, yaitu mengikuti kelas tatap muka atau mengikuti kelas daring, jadi belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris jadi semakin mudah kan?.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang