NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Kegiatan Bermanfaat dan Produktif Untuk Mengisi Liburan Kuliah

Temukan 4 ide liburan kuliah yang bermanfaat dan produktif yang menunjang pendi…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Kegiatan Bermanfaat dan Produktif Untuk Mengisi Liburan Kuliah

Senin, 17 Januari 2022

Libur kuliah selalu menjadi hal yang sangat di nantikan oleh banyak mahasiswa dan pastinya mahasiswi juga, tentu ini merupakan hal yang sangat wajar karena semua orang membutuhkan waktu untuk berlibur, aktifitas liburan yang tepat bisa bermanfaat untuk melepaskan ketegangan pikiran juga menghilangkan kejenuhan.

Ada banyak cara dalam mengisi liburan kuliah, yang paling umum mahasiswa akan pulang kampung ke rumah untuk mengobati kerinduan dengan family, ada pula yang mengisi liburan dengan pergi piknik, juga ada yang memanfaatkan masa libur semester dengan bermalas-malasan di kost masing-masing.

Sebenarnya, liburan kuliah juga bisa diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat yang akan menjadikan liburan semester jadi liburan berkualitas, yang mana liburan tidak hanya diisi dengan menghabiskan uang dan membuang waktu serta energi yang menimbulkan kelelahan-kelelahan baru. Berikut ini adalah kegiatan bermanfaat yang akan menjadikan liburanmu berkualitas yang penuh kesan dan manfaat.

Liburan Kuliah

Daftar Kegiatan Produktif Untuk Liburan Kuliah Yang Berkualitas

1. Magang di perusahaan atau institusi

Magang adalah bekerja pada sebuah perusahaan atau institusi dengan tujuan utama bukan upah melainkan mencari pengalaman di dunia kerja, dengan magang kamu akan memperoleh jaringan pertemanan baru dan tentunya ilmu-ilmu baru yang tidak kamu peroleh di bangku kuliah. Kamu bisa magang pada perusahaan atau institusi yang sesuai dengan perkuliahaan yang kamu tempuh.

Untuk bisa diterima diperusahaan atau institusi tempat magang, kamu bisa mengajukan secara mandiri atau dengan meminta rekomendasi dari pihak kampus.

Program Magang

2. Menjadi asisten proyek penelitian dosen

Ada banyak sekali keuntungan jika kamu menjadi asisten penelitian dosen, selain kamu akan disayang, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan penelitian yang langsung didampingi oleh dosen, tentunya kamu jadi memiliki banyak waktu bersama dosen dan bisa menayakan hal-hal yang belum difahami di perkuliahan.

Namun untuk bisa menjadi asisten dosen, kamu perlu memiliki IPK yang cukup baik yaitu diatas 3,25. Selain itu dosen juga sudah harus mengenal kamu dengan baik, untuk itu jika kamu berminat untuk menjadi dosen maka kamu perlu sering-sering bertanya dan berdiskusi dengan dosen.

Asisten Penelitian Dosen

3 Mengasah keterampilan menulis

Kenapa ini penting?, karena sebagai mahasiswa kamu nantinya harus menyelesaikan kuliah dengan membuat dan ujian skripsi, untuk itu kamu harus memiliki keterampilan dalam menulis.

Menulis tidaklah sulit, jika kamu adalah mahasiswa yang rajin membaca maka itu sudah menjadi modal yang cukup untuk mulai menulis, tidak perlu menulis yang berat-berat dulu, kamu bisa mulai dengan tema yang kamu sukai, bahkan menulis cerpen tentang kehidupan perkuliahanmu merupakan hal yang sangat keren.

Setelah tulisanmu jadi, tentunya sanyang dong kalau hanya dibaca sendiri, akan lebih bermanfaat jika bisa dibaca oleh banyak orang, media yang tepat untuk publikasi yang mudah adalah blog, ada banyak layanan blog gratis yang bisa kamu pilih, misalnya blogger, wordpress, medium, kopasiana dan lainnya. Nantinya jika blog yang kamu gunkaan untuk publikasi karya tulismu ramai pengunjung kamu bisa memonetasi sehingga menghasilkan banyak uang dari blog tersebut.

Belajar Menulis

4. Mengikuti kursus bahasa Inggris

Menguasai bahasa Inggris dengan baik saat ini sudah menjadi persyaratan yang mutlak di banyak kampus ternama, bahkah menjadi persyaratan untuk bisa lulus S1. Untuk itu liburan kuliah bisa kamu manfaatkan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris.

Kursus bahasa Inggris terbaik bagi mahasiswa yang mengisi liburan kuliah adalah di Kampung Inggris, karena pada bulan yang bertepatan dengan liburan kuliah program belajarnya sudah disesuaikan secara khusus, jadi meskipun kamu hanya belajar dalam masa yang singkat namun kamu akan bisa merasakan upgrade yang luarbiasa. Program yang direkomendasikan adalah Paket Intensive, karena program ini memiliki jadwal yang cukup padat namun dikemas dengan nuansa yang santai sehingga pembelajaran akan menyenangkan dan nuansa liburan akan tetap terasa.

Kampung Inggris

Selain belajar bahasa Inggris, di Kampung Inggris kamu juga bisa bertemu dengan kawan-kawan baru dari seluruh penjuru Indonesia, karena setiap liburan semester tempat ini selalu dipadati oleh ribuan peserta. Bagi kamu yang tidak bisa datang secara langsung untuk mengikuti kelas offline, kamu tetap bisa join kelas dengan mengikuti kelas online Kampung Inggris.

Bagaimana, sekarang kamu sudah tahu mengisi liburan kuliah dengan kegaitan produktif apa?, yuk tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya, selamat liburan berkualitas.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang