NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Rute Ke Kampung Inggris Dengan Bus dan Kereta Dari Banten Dan Jakarta

Pada tahap awal untuk panduan rute dan transportasi menuju Kampung Inggris Pare…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Rute Ke Kampung Inggris Dengan Bus dan Kereta Dari Banten Dan Jakarta

Jumat, 07 Oktober 2011
Pada tahap awal untuk panduan rute dan transportasi menuju Kampung Inggris Pare kita mulai dulu rute transportasi dari wilayah Banten (Cilegon, Serang, Tanggerang) dan Wilayah Jakarta dan yang sejalur. Jalur ini biasanya cukup padat penumpang, sehingga rawan kehabisa tiket, untuk itu kami anjurkan bagi calon peserta kursus untuk menyiapkan tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Untuk rute transportasi jalur lainnya baca disini: Rute Transportasi ke Kampung Inggris dan untuk rute dari semua daerah yang menggunakan moda transportasi umum dan berakhir di juanda surabaya, stasiun dan terminal jombang, stasiun dan terminal kediri bisa membaca panduan rutenya disini: Rute Menuju Kampung Inggris Dari Semua Daerah.
Stasiun Kediri
Stasiun Kediri

Transportasi Bus

Untuk menuju Kampung Inggris Pare bisa mengunakan transportasi Bus khususnya yang masih berada di pulau Jawa, kami akan mengulas cara menuju Pare dengan transportasi bus dari Serang - Banten. Tim  Duta Pare terjun langung ke lapangan untuk melakukan survey mengunakan transportasi Bus untuk menuju kampung inggris dari Serang - Banten.
Ada 2 alternatif jika menuju kampung inggris dengan mengunakan bus dari wilayah Banten, yaitu Bus Rosalia Indah dan Bus Lorena:
  1. Rosalia Indah, Tarif Bisnis Rp. 200.000 dan exekutive Rp. 350.000 Bus ini memiliki Agen mulai dari Merak Cilegon, jadi Anda yang berada di cilegon bisa langsung berangkat dari Cilegon, tarifnya sama antara berangkat dari Cilegon maupun Serang, Rosalia indah melawati rute Merak-Cilegon-Serang-Tanggerang-Jakarta yang kemudian menuju Sragen, jadi Anda yang berada diwilayah tersebut bisa mengunakan bus ini.
  2. Lorena, bus ini hanya ada kelas executive dengan tarif Rp. 350.000

Transportasi Kereta Api

Meuju kapung inggris dari daerah barat jawa timur (Bandung, jakarta, jawa tengah dll), Ada enam pilihan kerata api untuk menuju Kampung Inggris dari Jakarta. Pilihlah kereta api yang melewati Stasiun Kediri atau yang melewati Jombang. Dari Jakarta, ada empat kereta yang melewati Stasiun Kediri dan ada 2 yang melewati stasiun Jombang.

1. Kereta Api  Matarmaja (Kelas Ekonomi, Stasiun Kediri)

Pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 14.00 WIB, dan sampai/tiba di stasiun kediri sekitar jam 4 pagi (terkadang telat sampai jam 6 pagi). Harga tiket kereta Matarmaja paling murah. Durasi perjalanan sekitar 16 jam, kereta ini melintasi jalur lintas utara.

2. Kereta Api Brantas (Kelas Ekonomi, Stasiun Kediri)

Kerata Api Brantas berangkat dari stasiun tanah Abang pukul 15.30 dan sampai/tiba di stasiun Kediri sekitar jam 07.00. Harga tikat cukup murah meriah hanya Rp.48.000. Kereta api Brantas melewati Jalur Utara. Namun sebagai kereta Ekonomi membuat kereta api Brantas banyak berhenti di stasiun yang dilewati. Lama perjalanan sekitar 17 jam

3. Kereta Api Senja Kediri (Kelas Bisnis, Stasiun Kediri)

Kereta yang baru beroprasi pada 2008 lalu ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.00 dan tiba di stasiun Kediri sekitar jam 04.00 wib, lama perjalanan sekitar 16 jam. Harga Tiket berbeda saat hari libur dan hari biasa yaitu Rp.200.000 (weekday) dan Rp.215.000, (weekend). Kereta ini hanya berhenti di stasiun besar saja yaitu Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo – Kediri.

4. Kereta Api Gajayana (Kelas Eksekutif, Stasiun Kediri)

Kereta Api Gajayana berangkat dari Gambir jam 17.30, dan sampai/tiba di stasiun kediri sekitar jam 06.00 pagi. Harga tiket Rp.320.000 (weekday) dan Rp.350.000 (weekend). Kereta ini melewati jalur lintas selatan, dimulai dari Gambir – Jatinegara – Cirebon – Yogyakarta – Kediri. Perjalanan sejauh 907 km ditempuh dalam waktu sekitar 15 jam 30 menit dan hanya berhenti di stasiun Blitar, Tulung Agung, Kediri, Madiun, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto. Sebagai kelas eksekutif kereta ini sangat nyaman dan cukup cepat dibanding dengan kereta lainnya.

5. Kereta Api Gaya Baru Malam (Kelas Ekonomi, Stasiun Jombang)

Kereta Gaya Baru Malam berangkat dari Stasiun Kota 12.00 wib dan sampai di Stasiun jombang jam 02.00 pagi, Harga tiket Rp. 48.000. Seperti kereta ekonomi pada umumnya, kereta ini akan banyak berhenti di beberpa stasiun.

6. Kereta Api Bangunkarta (Kelas Eksekutif, Stasiun Jombang)

Kereta Api Bangunkarta berangkat dari stasiun pasar senen jam 16.00 wib dan sampai/tiba di stasiun Jombang jam 04.15 wib. Harga tiket hari biasa Rp. 275.00 (weekday) dan pada hari libur Rp. 295.00 (weekday). Kereta ini melawati jalur utara (Semarang). Perjalanan sejauh 738 km ditempuh dalam waktu kurang lebih 13 jam dan hanya berhenti di Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Madiun, Nganjuk dan Kertosono.

Dari Stasiun Ke Kampung Inggris Pare

Dari stasiun Kota Kediri, tidak ada angkutan langsung menuju ke Pare. Kamu harus naik becak terlebih dahulu ke Kantor Pos Kediri. Di luar, banyak tukang becak yang menawarkan jasanya, mereka rata-rata sudah faham kalau kamu akan ke Kampung Inggris Pare, bukannya karena mereka sakti lho tapi karena memang mereka sudah faham di tanggal-tanggal tertentu akan ada banyak calon peserta kursus yang baru datang yang melewati rute stasiun kediri. Perjalanan naik becak sekitar 5 – 10 menit.

Dari kantor Pos kamu bisa naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Tarif angkot Rp.10.000, tapi ada biaya tambahan untuk koper kamu yang berkisar Rp. 10.000 s/d Rp. 15.000. Perjalanan berkisar 1 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Para sopir angkot biasanya akan menurunkan kamu di Bec atau Mahesa, kamu juga bisa minta diturunkan di lembaga tujuan kamu, bisa juga minta di turunkan di office DUTA PARE.

Selain naik angkot kamu juga bisa naik bus. Ada beberapa Bus yang lewat Kampung Inggris Pare diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Jika naik bus kamu akan turun di dekat BEC dan dekat office DUTA PARE.

Menuju Kampung Inggris Dengan Transportasi Udara (Pesawat)

Jika kamu mengunakan pesawat terbang untuk menuju Kampung Inggris Pare. Maka bandara yang terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Dari bandara Juanda menuju kampung inggris masih cukup jauh yakni butuh waktu tempuh sekitar tiga jam.
Bandara Juanda Surabaya
Bandara Juanda

Transportasi dari bandara ke Kampung Inggris

  1. Naik Bus Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.15.000,-, Lama perjalanan sekitar 15 – 25 menit.
  2. Terminal Bungurasih. biasanya banyak calo yang mencoba menawarkan jasa mereka, kamu bilang saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin.
  3. Terkadang di terminal Bunguhrasih ada Porter (jasa Angkut barang) yang maksa untuk membawakan barang kamu, mereka langsung ngangkatin barang kamu. Hindari mengunakan jasa Porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp. 50.000, Jika barang bawaan kamu cukup banyak dan memerlukan jasa Porter kamu bisa melakukan tawar-menawar tarif jasanya dulu, umumnya berkisar 10.000-20.000.
  4. Untuk masuk terminal kamu harus membayar Peron Rp.500 per orang. Untuk tahu dimana Bus Rukun Jaya Bus jurusan Pare kamu bisa bertanya pada petugal DLLAJ Terminal atau bertanya pada petugas peron juga bisa.. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Tarifnya sekitar Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka pasti tahu.
Di Pare nanti Kamu akan diturunkan di perempatan Tulungrejo. Disitu kamu masih belum sampai di kampung inggris. Kamu masih memerlukan naik becak untuk sampai ke kampung inggris, bilang saja lembaga kursus yang kamu tuju, jika kamu belum punya tujuan lembaga kursus biasanya kamu akan di turunkan di BEC atau di Office Duta Pare.


*****

Jika Kamu masih merasa kesulitan dan binggung kamu bisa mengunakan jasa guide dari Duta Pare, Duta Pare Melayani jasa guide, reservasi tempat kost/asrama dan reservasi (pemesanan) program kursus dilembaga yang kamu inginkan, Duta Pare juga melayani Konsultasi untuk membantu kamu menentukan pilihan yang tepat program dan lembaga mana yang kamu pilih. Selain layanan diatas Duta Pare juga melayani antar jemput ke stasiun Kediri, stasiun Jombang, terminal Kediri, terminal Jombang, dan antar/jemput ke Bandara Juanda.


Web                           : www.dutapare.com
Facebook                  : www.facebook.com/DutaPare
Customer Service 1 : 0354-397973
Customer Service 2 : 085200000044
Customer Service 3 : 087730000044
Customer Service 4 : 08990000044
BLANTERLANDINGv101
  1. brp biaya antar jmpt dr bandara juanda k kmpg inggris?

    BalasHapus
  2. @Benny Dwisaputrabiaya yang berlaku untuk bulan september Rp. 600.000 untuk penjemputan maupun mengantar ke bandara juanda

    BalasHapus
  3. Kalau dr solo naik bis turun dmn? Makasih infonya..

    BalasHapus
  4. @Andi Rizki Yunawanbisa turun di jombang atau di kediri, kalau turun di jombang bisa lanjut naik bus jurusan pare dan jika turun di kediri bisa lanjut naik angkutan jurusan pare, jarak jombang ke pare maupun kediri ke pare hampir sama.

    BalasHapus
  5. klo dri serang naek rosalia indah trun nya dmna gann?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa turun di terminal jombang lalu naik bus lagi jurusan pare, bisa juga turun di terminal kediri lalu naik angkot atau bus.

      Hapus
  6. Dari Serang naik bus, berhenti di terminal Jombang atau Kediri?
    Setelah itu naik angkot atau bus?
    Angkot/busnya apakah sudah langsung jurusan Pare semua atau gimana? Tarifnya berapa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di jombang atau di kediri, setelah itu menuju pare bisa mengunakan bus jika dari jombang, dan bisa mengunakan bus atau angkot jika dari kediri, bilang saja ke kampung inggris pare pasti semua supir atau kondektur sudah tahu.

      Hapus

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang