NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Jadwal Kegiatan di Kampung Inggris Pada Bulan Puasa dan Idul Fitri 2017

Setiap tahunnya Kampung Inggris selalu memasuki puncak keramaian pada saat bert…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Jadwal Kegiatan di Kampung Inggris Pada Bulan Puasa dan Idul Fitri 2017

Minggu, 28 Mei 2017
Setiap tahunnya Kampung Inggris selalu memasuki puncak keramaian pada saat bertepatan dengan libur sekolah dan kuliah, namun di tahun 2017 ini waktu liburan bertepatan dengan libur lebaran di Kampung Inggris Pare, berdasarkan “keputusan mentri agama nomor 361 tentang penetapan tanggal 1 ramadhan 1438 H” bahwa bulan ramadhan tahun ini jatuh pada tanggal 27 mei 2017 yang artinya kemungkinan lebaran idul fitri 1438 H jatuh pada 25 juni 2017. Hal ini menyebabkan adanya penyesuaian jadwal belajar di Kampung Inggris Pare.

Penyesuaian Jadwal Kegiatan Harian Selama Ramadhan

Kegiaatan belajar pada bulan puasa tidak ada perbedaan yang signifikan dengan periode lainnya, hanya ada pergeseran jadwal program camp atau program malam yang biasanya pukul 19.00 diganti menjadi pukul 20.00 wib karena pukul 19.00 wib adalah waktu shalat tarawih, shalat tarawin ada yang dilaksanakan di camp (asrama) masing-masing dan ada pula yang dilaksanakan di masjid atau musholla sekitar camp. Untuk program camp pagi juga banyak yang ditiadakan, hal ini disebabkan karena permintaan member camp dengan alasan mengantuk karena bangun lebih awal untuk santap sahur. Di hari sabtu biasanya kalau dihari biasa libur khusus di bulan ramadhan mayoritas lembaga tetap mengadakan kegiatan belajar.
Buka Bersama di Kampung Inggris Akan Menjadi Moment Indah Yang Tak Terlupakan
Buka Bersama Akan Menjadi Moment Indah Yang Tak Terlupakan

Tantangan yang akan Anda hadapi saan kursus di Kampung Inggris Pare - Kediri pada bulan ramadhan adalah jika Anda mengambil kursus dan camp ataupun kost yang lokasinya jauh dari kelas maka harus mengeluarkan energi ekstra untuk gowes ataupun jalan kaki setiap harinya, untuk itu ada baiknya memilih lembaga yang memiliki kelas dan camp yang lokasinya berdektan atau jika di lembaga yang diinginkan tidak menyediakan camp yang dekat dengan kelas maka memilih tempat tinggal di kost yang dengan dengan kelas.adalah solusinya. Dan hindari memilih program kursus di banyak lembaga yang berbeda-beda, khususnya yang lokasinya berjauhan.

Makan di Bulan Puasa

Ini adalah hal yang paling banyak ditanyakan ke Admin di Facebook Kampung Inggris, dan kabar baiknya adalah semua warung buka pada saat sore hari, dan sebagian besar warung juga buka pada waktu sahur. Khusus untuk makan sahur ada beberapa hal yang harus kamu ketahui:
Hindari membeli makanan sahur mendekati Imsyak, karena banyak warung yang sudah tutup karena menu sudah habis.
Pukul 02.30 adalah waktu yang tepat untuk membeli makanan.
Selama waktu sahur, pengelola camp dan kost akan memberikan Anda izin untuk makan sahur.
Pada saat berbuka puasa, di bulan puasa penjual makanan takjil yang lenzat nan mengoda akan bertebaran dimana-mana, sehingga kamu tidak perlu hawatir, meskipun jauh dari rumah namun Anda akan tetap dapat menikmati nikmatnya berbuka puasa.
Menu Buka Puasa di Kampung Inggris
Menu Buka Puasa di Kampung Inggris

Penyesuaian Jadwal Belajar

Khusus periode 25 juni semua lembaga kursus di Kampung Inggris tidak akan mengadakan kegiatan belajar, dan menganti yang harunya kelas periode 25 juni 2017 akan diganti ke awal juli, berikut ini adalah informasi periode masuk di masing-masing lembaga kursus selama periode puasa dan lebaran:

Access ES
Lembaga kursus Access es akan membuka program kursus periode 10 Juni dengan ketentuan sebagai berikut:
- Kelas akan dimulai lebih awal yaitu 5 juni dan berakhir 16 juni.
- Hanya buka durasi 2 minggu, jika ingin 1 bulan maka kelas akan dilanjutkan setelah lebaran.
- Hari sabtu kelas tetap masuk.
- Kelas setelah lebaran akan dimulai pada 10 juli 2017.

Briliant EC
Kelas periode 10 juni di lembaga Brilliant akan tetap dibuka pada tanggal 10 juni, dengan durasi 2 minggu, tidak ada hari libur, artinya hari sabtu dan hari minggu tetap masuk. Khusus durasi 1 bulan akan dilajutkan setelah libur lebaran yaitu 3 juli 2017.

Elfast
Program periode 10 juni di lembaga Elfast dimajukan menjadi 30 mei 2017 dan berakhir pada 17 juni, kelas ini tidak ada libur, hari sabtu dan minggu tetap masuk. Kegiatan setelah lebaran kembali dibuka pada periode 10 juli.

Global English
Periode 10 juni di lembaga Global English akan dimilai pada 8 juni dan berakhir pada 18 juni 2017, kelas masuk setiap hari. Setelah libur lebaran kelas akan kembali dibuka pada 10 juli 2017.

Kresna
Lembaga krena tidak membuka kelas baru selama bulan ramadhan, dan akan kembali aktif pada 10 juli.

Oxford ILA
Lembaga Oxford ILA tidak membuka program pada 10 juni 2017, dan akan membuka kelas pada 1 juli 2017 dan 12 juli dengan rincian:
Kelas 1 Juli:
- Durasi 2 minggu start 1 juli s.d 10 juli (sabtu dan minggu tetap masuk).
- Durasi 1 bulan start 1 juli s.d 22 juli.
- Kelas 10 Juli:
- Durasi 2 minggu start 12 juli s.d 22 juli (sabtu dan minggu masuk).
- Durasi 1 bulan start 12 juli s.d 5 agustus.

Mahesa Institute
Kelas kursus di lembaga Mahesa Institute untuk periode 10 juni hanya buka durasi 2 minggu dan akan dimulai pada 12 juni s.d 22 juni (sabtu dan minggu tetap masuk).

Marvelous
Lembaga Marvelous pada periode masuk 10 juni hanya membuka durasi 2 minggu, dan kelas dimajukan menjadi masuk pada 5 juni s.d 15 juni (sabtu dan minggu masuk). Setelah libur lebaran akan kembali buka kelas baru pada 10 juli.

Mr.BOB
Kelas 10 juni start tanggal 7 juni selesai 17 juni, sabtu dan minggu tetap masuk.
Setelah lebaran kembali buka tanggal 10 juli.

Pare-Dise
Lembaga Pare-Dise membuka program durasi 1 minggu dan 2 minggu, dan 1 bulan, dengan rincian sebagai berikut:
Periode 10 juni durasi 1 minggu start 10 juni s.d 15 juni.
Periode 10 juni durasi 2 minggu start 10 juni s.d 22 juni.
Periode 10 juni durasi 1 bulan start 10 juni s.d 22 juni, lalu libur s.d 2 juli, masuk lagi tanggal 3 juli s.d 14 juli 2017.
Periode 19 juni hanya buka durasi 1 minggu, start 19 juni sampai dengan 23 juni.

Test ES
Kelas 10 juni durasi 2 minggu start tanggal 10 s.d 20 juni. Durasi 1 bulan dilanjutkan setelah lebaran tanggal 10 juli.

The Benefit
Lembaga The Benefit buka durasi 2 minggu pada periode 10 juni s.d 20 juni. Setelah lebaran kembali buka 10 juli.

Webster
Lembaga webster membuka program durasi 2 minggu, start tanggal 10 s.d 20 juni, khusus yang ambil 1 bulan akan dilajut pada tanggal 3 juli.

Tinggal di Kampung Inggris Saat Lebaran

Khusus untuk Anda yang berasal dari luar pulau biasanya akan memilih tetap stay di Kampung Inggris pada saat lebaran, beberapa pengelola camp dan kost menginjinkan hal tersebut, kamu cukup menyampaikan keinginan tersebut ke pengelola kost / camp yang Anda tempati. Tantangannya tinggal di Kampung Inggris saat idul fitri adalah sulit mencari warung makan yang buka pada hari H idul fitri dan beberapa hari sebelum dan sesudahnya, oleh karena itu persiapkan segala sesuatunya seperti menyetok mie instan dan lauk instant misalnya sarden kaleng. Namun Anda akan terbantu jika kost atau camp memiliki fasilitas dapur dan kulkas seperti yang disediakan lembaga Pare-Dise. Anda mungkin masih akan bisa menemukan beberapa warung makan yang buka di wilayah kota Pare yang jaraknya tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan naik sepeda Ontel.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang