NaZaNGp9NWp4MGNbNWJ8NWRaNncsynIkynwbzD1c

Persiapan Kursus dan Liburan di Kampung Inggris

Kampung Bahasa Inggris atau yang lebih masyhur dengan sebutan Kampung Inggris k…

BLANTERLANDINGv101
3031940995320450232

Persiapan Kursus dan Liburan di Kampung Inggris

Senin, 02 Januari 2012
Kampung Bahasa Inggris atau yang lebih masyhur dengan sebutan Kampung Inggris kini sudah menjadi pilihan utama bagi pelajar atau mahasiswa yang sedang mencari tempat untuk mengisi liburan edukatif, sehingga di setiap periode liburan semester Kampung Inggris selalu penuh, bahkan tak kurang dari separuh peminat yang berniat mengikuti program kursus di pare untuk mengisi liburan mengurungkan niat karena sudah tidak kebagian tempat lagi, baik itu semua kelas/program kursus penuh, atau tempat tinggal yang sudah tidak ada lagi yang kosong, untuk itu bagi Anda yang berencana mengisi liburan dengan kursus bahasa Inggris di pare ada beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan agar rencana Anda untuk kursus di Kampung Inggris terealisasi dengan baik, mulai dari perencanaan biaya (info biaya kursus: Biaya Kursus Kampung Inggris, info biaya kost: Biaya Kost di Kampung Inggris, info biaya paket kursus + asrama: Biaya English Camp di Kampung Inggris), hingga rencana study, dan transportasi (info transportasi: Rute Transportasi ke Kampung Inggris).
Gapura Kampung Inggris Tulungrejo - Pare
Gapura Kampung Inggris Tulungrejo - Pare

 Photo Gapura Lama Desa Tulungrejo - Pare
Photo Gapura Lama Desa Tulungrejo

Tips Mengisi Liburan Edukatif di Kampung Inggris

  1. Tentukan program kursus yang akan di ambil, Hal pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah program kursus bahasa Inggris apa yang ingin Anda ambil, perlu diketahui bahwa di kampung Inggris ada banyak lembaga kursus yang menawarkan berbagai program kursus, mulai dari grammar, speaking, reading, writing, listening, toefl, ielts, dll..
  2. Pilih lembaga kursus, Tentukan lembaga kursus yang ingin Anda ambil itu lembaga mana, lebih dari 100 lembaga kursus tersedia di kampung Inggris, yang mana masing-masing lembaga menawarkan spesialisasi program tertentu, Misalnya jika Anda ingin kursus dengan durasi 6 bulan maka Anda bisa memili BEC, untuk yang ber durasi 3 bulan bisa di HEC1, HEC2, dan EECC, Lembaga kursus yang berdurasi 3-6 bulan mengajarkan materi program dari dasar dengan cakupan materi bahasa Inggris secara keseluruhan. Untuk yang berdurasi 1 bulan dan 2 mingguan bisa di lembaga kursus Liberty, Rhima, Piramid, Mahesa, Smart, Dafodile, Harvard, SEC, elfast, Base Camp dll.. lembaga-lembaga ini ada yang unggul di speaking ada pula yang di grammar dan sebagainya, jika kursus dilembaga yang berdurasi 2 minggu - 1 bulan Anda bisa bebas memilih level sesuai dengan kemampuan Anda, tidak harus mulai dari dasar, namun perlu diperhatikan juga jaganlah mengambil level yang belum seharusnya diambil, misalnya kemampuan grammar Anda masih dasar maka jangan mengambil kelaa/program toefl karena tidak akan bisa mengikuti materi yang diberikan.
  3. Tentukan jenis tempat tinggal, mau di kos atau camp, kalau tempat tinggal kost adalah tempat tinggal seperti kost pada umumnya di kota lain, sedangkan untuk camp atau asrama adalah tempat tinggal yang mewajibkan berbahasa Inggris kalau tidak berbahasa Inggris maka akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan masing-masing camp, untuk masalah kenyamanan dan kebersihan tempat tinggal jenis Kost lebih unggul dan lebih banyak pilihan. ( Sangat dianjurkan sudah mendapatkan atau booking tempat tinggal sebelum kepare, jangan ambil resiko datang kepare namun belum ada kepastian tempat tinggal, khususnya jika datang ke pare saat periode liburan, karena jumlah peminat jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan tempat yang sangat terbatas. Sudah banyak yang batal kursus gara-gara tidak mendapatkan kost atau camp )
  4. Siapkan tiket keberangkatan jauh hari sebelum kepare, karena musim liburan biasanya banyak tiket yang habis jauh-jauh hari sebelum hari H.
  5. Bawa barang secukupnya saja, karena rata-rata lemari/loker untuk pakaian ukurannya tidak terlalu besar, begitu juga dengan kamarnya yang tidak terlalu lebar dan harus dipakai beramai-ramai, kecuali jika Anda ngekost di tempat kost yang sekamar sendiri.
Jika ingin lebih mudah Anda bisa mengunakan jasa konsultan dan guide dari Duta Pare, Duta Pare Melayani jasa guide, reservasi tempat kost/asrama dan reservasi (pemesanan) program kursus dilembaga yang Anda inginkan, Duta Pare juga melayani Konsultasi untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat program dan lembaga mana yang Anda pilih. Selain layanan diatas Duta Pare juga melayani antar jemput ke stasiun Kediri, stasiun Jombang, terminal Kediri, terminal Jombang, dan antar/jemput ke Bandara Juanda Surabaya. Tersedia juga layanan pesan tiket Kereta Api dan Bus Kelas Bisnis dan Eksekutif serta persewaan Sepeda Ontel dan Motor.
BLANTERLANDINGv101
  1. assalamu'alaikum...
    saya pngend kesana. lbur kuliah sampe tgl 5 maret, adakah progran pada tgl2 trsbt untk conversation. mhon informasinya, thx b4

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam...
    untuk periode masuk bulan februari ada pada tanggal 10 dan 25, saat ini pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup sewaktu-waktu jika kelas telah penuh, infon lengkapnya di http://www.kampunginggris.co.id/2011/10/periode-pendaftaran-kampung-inggris.html

    BalasHapus
  3. saya mau ngambil yang 1-2 bulan , dan rencanaya mau ngambil yg toefl atau ielts . nah kira" berapa biaya'y? terus daftarnya mesti kemana? saya InsyaAllah mau ngambil nanti pas libur semester kuliah

    BalasHapus
  4. untuk biaya program toefl dan ielts mulai 150.000 - 350.000 tergantung lembaga yang dipilih, untuk pendaftaran online bisa melalui duta pare di http://daftar.kampunginggris.co.id atau bisa datang langsung ke pare, namun untuk periode liburan harus mendaftar minimal sebulan sebelumnya agar tidak kehabisan tempat.

    BalasHapus
  5. saya sudah mendaftar via online,, mohon di konfirmasi.
    alamat email saya : febyola_mopili@live.com
    thank's.

    BalasHapus
  6. Terimakasih telah melakukan pendaftaran melalui Duta Pare, Pendaftaran Anda akan segera diproses dan akan di infokan melalui Sms, Email, dan atau Telp.

    BalasHapus
  7. kalo mau booking tempatnya gmn?

    BalasHapus
  8. ..Assalamualaikum.. Saya ingin kursus di Pare untuk periode akhir Juni-akhir Juli apakah ada? Untuk kelas Grammar+speaking durasi 1bulan. Tolong rincian biaya dan termasuk untuk biaya living di sana? apakah bisa dibantu untu informasi lebih lanjut karena saya mahasiswa luar daerah.

    BalasHapus
  9. @Nabil 144: Silahkan melakukan pendaftaran online dengan mengisi formulir pendaftaran.

    BalasHapus
  10. @Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UID: Waalaikumsalam,,, info pendaftaran periode khusus liburan Juni-Juli silahkan baca disini http://www.kampunginggris.co.id/2012/04/program-paket-juni-juli-2012.html

    BalasHapus
  11. assalamualaikum,,saya sudah mendaftar online dan mengisi semua formulir trus itu kapan konfirmasi dari duta pare..rencananya sy kursus pd tggl 25 juli apakah masih ada tempat ? dan apakah ada website atau email atau cp resmi dari lembaga logico?
    mohon segera konfirmasinya ya,,trmaksih

    BalasHapus
  12. saya sudah daftar online periode 10 Februari 2014, selanjutnya apa yang perlu saya persiapkan y min ?

    BalasHapus
  13. @RullytaWaalaikumsalam..pendaftaran akan diproses berdasarkan urutan pendaftar, Anda akan kami hubunggi jika pendaftaran telah kami proses

    BalasHapus
  14. @Muktarsiapkan alat tulis, seperti buku tulis dan pulpen, kamus juga diperlukan. Alat tulis dan kamus bisa juga nanti beli di Kampung Inggris agar tidak terlalu banyak barang bawaannya. bawa pakaian secukupnya saja, perlu juga membawa jaket dan selimut karena bulan februari ini curah hujan masih cukup tinggi, untuk payung dan jas hujan nanti bisa dibeli saat dipare. untuk kedatangan di pare disarankan tiba di pare pada tgl 9 atau 10 februari.

    BalasHapus
  15. Kalo anak sd usia 7th bs ikut kursus gak? Maksudny skalian dengan ortuny yg mo ikut kursus. Trims infony...

    BalasHapus
  16. @Dwi Rahayuuntuk anak usia SD ada kelas khusus, tidak bisa campur dengan orang dewasa, kecuali ambil program private

    BalasHapus
  17. Kalau buat anak kelas 3 smp gmna ? Saya pengen daftar buat liburan semester ganjil ini. Saya sendiri, tidak sama teman/keluarga

    BalasHapus
  18. @Meylisa D.untuk mengisi liburan sekolah bisa mengikuti program paket holiday yang memang didesain untuk mengisi liburan siswa sekolah dan mahasiswa, siswa smp sudah bisa daftar kursus secara mandiri tidak harus daftar secara kelompok dan tidak wajib didampingi keluarga. Paket holiday dimulai pada 25 desember, 10 januari, dan 25 januari, durasi kursus yang tersedia 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, dan 1 bulan. Lembaga kursus yang membuka paket holiday untuk individu/mandiri adalah pare-dise, hec, eecc dll..

    BalasHapus
  19. untuk bulan februari sudah buka belum

    BalasHapus
  20. @richopendaftaran online maupun dengan datang langsung untuk periode masuk bulan februari sudah dibuka

    BalasHapus
  21. Sy hanif anak sma dari bali,sy mau daftar buat ngisi liburan akhir semester tolong infonyaa makasiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran periode liburan juni dan juli sudah dibuka, pendaftaran online bisa dilakukan di web ini atau datang langsung, jika berniat kursus pada bulan juni-juli disarankan mendaftar sejak bulan mei karena kuota terbatas dan pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika sudah penuh. informasi lengkap tentang kampung inggris silahkan baca di web ini, jika ada yang kurang jelas bisa menghubungi kami di 0354-397973

      Hapus

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang